Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui Web

Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui Web


Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui Web

Posted: 20 Apr 2019 08:30 PM PDT

Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui WebNAMLEA, LELEMUKU.COM - Bimbingan teknis (bimtek) pengukuran Kinerja Indeks Tata Kelola (ITK) Polri berbasis WEB tahun. 2019 oleh Kabag Ren Polres Pulau Buru AKP A. Palambio dan kemudian dilanjutkan oleh Brigpol Zainuddin M. Tomia tentang teknis pengisian jawaban kuesioner pada WEB Indeks Tata Kelola (ITK) Polri. Kegiatan tersebut di ikut oleh para Kabag, Kasat, Kasi  dan personel masing masing fungsi yang ditunjuk sebagai Operator Indeks tata Kelola (ITK) Polri.

Seluruh saran dan pendapat yang disampaikan oleh masing-masing para kabag, kasat, kasi dan para Operator dapat dimuat menjadi bahan masukan sebagai tantangan/hambatan dalam pelaksanaan Indeks tata kelola (ITK) Polri berbasis WEB Platform TA. 2019 dilingkungan Polres Pulau Buru  dalam bentuk Pelaporan Analisa dan Evaluasi  Reformasi Birokrasi Polri Gel. II Polres Pulau Buru pada setiap tahunya.

Indeks tata Kelola adalah instrumen yang mengukur kinerja dan capaian program RBP Polri dengan menggunakan prinsip prinsip Tata kelola pemerintah yang baik. ITK bersifat objektif dan komprensif serta digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat memperbandingkan kinerja secara obyektif fair dan akurat.

Asessmend organisasi adalah suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai dan mengukur potensi dan prediksi keberhasilan organisasi untuk mencapai kesempurnaan fungsi dan struktur Satker dan atau Satfung Mabes Polri demi mencapai efektivitas dan efisiensi organisasi dan disetarakan dengan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut di buka oleh Kapolres Pulau Buru yang diwakili oleh Waka Polres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa S.E., M.SI serta dan personel masing masing fungsi yang ditunjuk sebagai Operator Indeks tata Kelola (ITK) Polri. Dan Metode penyajian materi yang digunakan adalah menggunakan metode ceramah/paparan slide disertai  proses tanya jawab serta latihan menginput pada Web ITK Polri. (HumasPoldaMaluku)

Babinsa Airbuaya Dampingi Petugas Kesehatan Beri Pengobatan Gratis

Posted: 20 Apr 2019 05:30 PM PDT

Babinsa Airbuaya Dampingi Petugas Kesehatan Beri Pengobatan GratisAIR  BUAYA, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1506-03/Airbuaya, Serka Abdul Rahim melaksanakan giat Monitoring Bakti sosial " Pengobatan Gratis " bertempat di Puskesmas Air Buaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Senin (08/04/2019).

Sejumlah 10 orang tenaga Medis dari Puskesmas Air Buaya melayani Pengobatan atau pengecekan Tensi, Cek gula darah, asam urat, cek golongan darah dan berbagai keluhan penyakit ringan lainnya seperti batu , pilek dan pusing.

Serka Abdul Rahim berharap dengan adanya pengobatan gratis, maka warga yang mempunyai keluhan tentang kesehatan agar cepat diobati dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Acara berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib dalam keadaan tertib dan aman. (Penrem151

Tingkatkan Produksi Padi, Distan Provinsi Maluku dan Korem Turun ke Lapangan

Posted: 20 Apr 2019 04:30 PM PDT

Tingkatkan Produksi Padi, Distan Provinsi Maluku dan Korem Turun ke LapanganNAMLEA, LELEMUKU.COM - Dalam upaya meningkatkan produksi padi di Pulau Buru sebagai sentra produksi Padi di Maluku, Tim Dinas Pertanian Provinsi Maluku bersama-sama dengan Korem 151/Binaiya melakukan peninjauan lapangan di Pulau Buru pada Kamis 11/04/2019).

Tim dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana Padang didampingi beberapa staf dan Tim Korem yang diwakili oleh Kasiter Korem Mayor Inf Yoyok Wahyudi S.I.P.,M.Han. Peninjauan lapangan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan tentang hasil cetak sawah 2018 yang merupakan program nasional Kementan RI, serta keberlanjutannya.

Dalam peninjauan, Tim berdiskusi dengan para petani di lapangan untuk menemukan hambatan dan solusi yang diupayakan. Dalam kesempatan itu, Tim Distan dan Korem meninjau Sentra Pengolahan Penggilingan Padi Terpadu bantuan Kementan RI di Desa Waekasar Kec. Waeapo Kab. Buru yang telah beroperasi selama 3 bulan.

SP3T sangat membantu petani karena dapat memotong biaya dan waktu operasional petani saat panen. Dengan rendahnya biaya operasional, diharapkan serapan gabah Bulog bisa lebih tinggi dari sebelumnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan Petani, tambah Kadistan.

Babinsa di lapangan siap bersinergi dengan PPL dan poktan dalam meningkatkan produksi padi, didukung dengan fasilitas bantuan brigade Alsintan yang dikerahkan oleh Dinas Pertanian, pungkas Yoyok Kasiter Korem.

Tim Distan Prov Maluku dan Korem didampingi oleh Pasiops Kodim Namlea Kapten Malagapi, Danramil Waeapo Kapten Thamrin dan Kabid tanaman pangan Distan Kab. Buru. (Penrem151)
Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui Web Polres Buru Gelar Sosialisasi Bimtek Operator Indeks Tata Kelola Polri Melalui Web Reviewed by Berita Terbaru on 08:16 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.