Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya

Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya


Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya

Posted: 28 Jun 2018 07:11 AM PDT

Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Puskesmas Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku sudah mencapai lebih dari akreditasi dasar yaitu akreditasi madya.

Menurut Kepala Puskesmas Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), dr. Laura pihaknya sepanjang tahun 2017 lalu berusaha agar puskesmas tersebut mendapatkan pengakuan dari Lembaga Akreditasi Nasional dimana puskesmas sudah memenuhi standar pelayanan puskesmas.

"Jadi memang kami sepanjang tahun kemarin berusaha agar puskesmas bisa mendapatkan status akreditasi," ujar dia kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Sabtu (23/6).

Tim survey akreditasi sendiri berasal dari Departemen Kesehatan dimana akan melakukan penilaian khusus, berupa kelengkapan dokumen, menejemen puskesmas, upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan.

"Mereka akan melihat poin-poin apa saja yang perluh untuk penilaian mulai dari kelengkapan dokumen hingga upaya kesehatan perorangan yang ada di puskesmas itu sendiri,"  kata dr Laura.

Ia mengakui di Kepulauan Tanimbar pihaknya bersama dengan Puskesmas Lolurun, Kecamatan Wertamrian dan Puskesmas Alusi Kelaan, Kecamatan Karmomolin yang sudah mendapatkan akreditasi madya serta Puskesmas Larat mendapatkan akreditasi dasar.

"Ada empat puskesmas yang sudah diakreditasi, sisa delapan puskesmas lagi. Nanti ada yang akan disurvey dalam tahun ini juga, bulan November di tahun ini," aku Kepala Puskesmas. 

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan (Penmenkes) Nomor 46 Tahun 2015 Akreditasi adalah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggaraan akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah memenuhi standar Akreditasi. Kategori akreditasi adalah tipe dasar, madya, utama dan penilaian yang tertinggi adalah paripurna. (Eva Bembuain)

Bulog Ajak Masyarakat Tanimbar Bermitra di Rumah Pangan Kita

Posted: 27 Jun 2018 04:47 PM PDT

Bulog Ajak Masyarakat Tanimbar Bermitra di Rumah Pangan Kita
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Saumlaki, Kabupeten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengajak masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk menjalin kerjasama menjadi mitra "Rumah Pangan Kita".

Menurut Pelaksana Harian Kepala Gudang Bulog Saumlaki, Very Lerebulan, menjadi mitra Rumah Pangan Kita sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin berwirausaha dan juga sebagai perpanjangan tangan dari gudang bulog.

"Maksudnya kan kita jalin kerjasama, kalau ada mitra rumah pangan kita kan masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke sini (Gudang Bulog)," kata dia kepada Lelemuku.com di Kompleks Pergudangan Bulog Sifnana, Sub-Divre Tual,  Divre Maluku dan Malut di Jalan Boediono pada Selasa (26/6).

Ia mengungkapkan manfaat dari hadirnya banyak rumah pangan kita di tengah-tengah lingkungan masyarakat akan berpengaruh pada penstabilan harga pangan di Bumi Duan Lolat.

"Ketika semakin banyak mitra rumah pangan kita di lingkup orang banyak tentu akan berpengaruh pada harga pasar, itu pasti," ungkap Lerebulan.

Bagi yang ingin bermitra cukup melengkapi persyaratan, diantaranya foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Domisili Usaha dan dengan modal usaha sesuai kemampuan.

Gudang Bulog menawarkan komoditi unggulannya yang diberikan kepada mitra rumah kita dengan harga yang lebih murah.

Berikut rinciannya, beras premium dengan harga jual umum Rp13.600, sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.150, beras premium dengan harga jual umum Rp10.000 dan untuk mitra hanya Rp9.350, gula manis kita dengan harga jual umum Rp12.500 sedangkan untuk mitra Rp12.500, tepung terigu kita dengan harga jual umum Rp8.500 sedangkan untuk mitra Rp8.200 dan minyak goreng kita dengan harga jual umum sebesar Rp14.000 sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.600.

"Yang penting persyaratan lengkap dan untuk modal usahanya kami tidak patok harga, modalnya pun sesuai kemampuan dari pengusaha tersebut," tutup dia (Anna Aurmatin)

Murad Ismail dan Barnabas Orno Unggul di Berbagai Hitungan Cepat

Posted: 27 Jun 2018 04:43 PM PDT

Murad Ismail dan Barnabas Orno Unggul di Berbagai Hitungan CepatAMBON, LELEMUKU.COM - Pasangan Irjen Pol. Purn Murad Ismail  - Barnabas Orno unggul pada Pilgub Provinsi Maluku 2018 versi hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei diantaranya Index Indonesia, Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Indo Barometer. 

Hitung cepat versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyatakan pasangan calon gubernur Murad Ismail-Barnabas Orno melesat dengan 44,40 persen dari total perhitungan suara di masing-masing TPS.

Melalui akses quick count yang ditampilkan melalui laman websitenya pada Kamis (28/6) pukul 03.00 WIT, LSI menyatakan Murad-Barnabas yang merupakan paslon yang diusung oleh PAN, PPP, PKPI, PKB, Hanura, Gerindra, NasDem, dan PDI Perjuangan ini jauh diatas dua pesaingnya.

Paslon nomor urut 1 pasangan petahana Gubernur, Said Assagaff dan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun mendapatkan suara sementara sebesar 29,76 persen. 

Disusul oleh paslon nomor urut 3 yakni Gubernur dan Wagub Maluku no 3 melalui jalur perseorangan, mantan Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung, Herman Koedoeboen dan mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdullah Vanath dengan 25,84 persen suara sementara.

Hasil hitung cepat sementara LSI itu berada di Vote turnout (VTO) 65,45 persen dengan margin of error sebesar 1,00 persen. Adapun persentase data yang diterima sebanyak 40,67 persen.

Selanjutnya  hitungan versi Index Indonesia mengungkapkan pasangan yang berjagon Baileo ini berhasil meraup suara 40,38 persen dari 96,4 persen total suara yang masuk.

Mereka unggul jauh dari pasangan Said Assagaff - Anderias Rentanubun yang berjargon Santun dengan perolehan suara 33,08 persen. Sementara Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath dengan jargon Hebat hanya meraup suara 26.55 persen.

Sementara hitung cepat versi Indo Barometer menyatakan pasangan Baileo mendapatkan 42,28 persen suara, jauh dari pasangan  Santun yang mendapat suara sebesar 31,29 persen. Selanjutnya pasangan Hebat mendapatkan suara sebanyak 26,42 persen. (Albert Batlayeri)

Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya Puskesmas Saumlaki Telah Akreditasi Madya Reviewed by Berita Terbaru on 09:04 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.