PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur Baru

PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur Baru


PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur Baru

Posted: 19 May 2018 03:56 PM PDT

PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur BaruSAUMLAKI, LELEMUKU.COM  - Setelah melewati proses pelantikan Direksi PT. Kalwedo Kidabela tanggal, 9 Mei 2018 di lantai II Kantor Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), selanjutnya dilaksanakan proses serah terima jabatan dari pelaksana tugas direktur A. P. Sabono, kepada direktur yang baru, P. P. Werembinan, bertempat di kantor PT. Kalwedo Kidabela, kompleks Pelabuhan Penyebarangan Saumlaki, Rabu (16/5).

Serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat Piterson Rangkoratat, Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB, Yohanis Batjeran, P. serta beberapa pimpinan SKPD teknis lainnya. Dari pihak PT. Kalwedo Kidabela yang hadir adalah para direksi dan jajarannya. Direksi Administrasi Perencanaan dan Keuangan Dominicus Torimtubun dan Direksi Pemasaran dan Operasional Kristian Matruty, sejumlah  Aparatur Sipil Negara, Anak Buah Kapal dan Nakhoda KMP. Sardinela dan KMP. Egron.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat Piterson Rangkoratat dalam arahannya mengatakan, PT. Kalwedo Kidabela merupakan salah satu Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) memiliki dua tugas utama, yaitu pertama melakukan pelayanan publik meliputi jasa transportasi, dan yang kedua menjalankan tugas dan fungsi bisnis.

"Untuk dua hal ini kami percaya bahwa dewan direksi yang baru di bawah pimpinan Bapak P. P. Werembinan, akan mengkonsentrasikan dan mengkonsolidasikan semua hal yang terkait dengan penataan dan pengelolaan BUMD ke depan, untuk kemudian bisa mewujudkan dua fungsi tersebut, " ungkap Sekda.

Pemerintah daerah berharap ke depan dengan tugas dan fungsi tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemda MTB. Sekda juga berharap, KMP. Sardinela yang selama ini tidak pernah beroperasi, segera dilakukan langka-langka pembenahan untuk dioperasikan.

"Operasi dari kedua kapal ferry yaitu KMP Egron dan KMP. Sardinela tentu bersumber dari Penyertaan Modal Pemerintah Daerah dan Dana Subsidi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI. Proses subsidi tersebut tentu saat ini dilakukan dengan  mekanisme lelang, dan diharapkan kedua subsidi itu dapat berjalan dengan lancar dan kemudian operasional kedua kapal itu dapat berjalan secara optimal, " harap sekda.

Trayek keberangkan kedua kapal yang melayari sejumlah daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat seperti waktu-waktu sebelumnya, akan disampaikan kepada masyarakat setelah dilakukan semua proses pembenahan operasional dari kedua kapal penyebarangan tersebut, oleh pihak PT. Kalwedo Kidabela. (DiskominfoMTB)

Edhi Tethool Apresiasi Aksi Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa MTB

Posted: 19 May 2018 03:41 PM PDT

Edhi Tethool Apresiasi Aksi Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa MTBSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Maluku Tenggara Barat Edhi L.Tethool, SH., MH usai menyaksikan aksi solidaritas itu menyampaikan apresiasi kepada elemen kepemudaan dan mahasiswa yang telah menyampaikan rasa keprihatinan dan pernyataan belasungkawa terhadap para korban yang gugur baik di Mako Brimob maupun pengoboman terhadap sejumlah Gereja dan  Mapolrestabes Surabaya.

"itu artinya bahwa ada rasa kebersamaan diantara sesama anak bangsa untuk bangkit dan merasa tidak takut, menggalang persatuan dan kesatuan untuk menghadapi teorisme, karena teorisme ini merupakan suatu kejahatan yang luar biasa, kejahatan terhadap kemanusiaan yang memang membutuhkan kerjasama dari semua elemen anak bangsa untuk mengahadapinya. Yang pertama bahwa bukan hanya menjadi tugas Kepolisian dan TNI tetapi juga menjadi tugas dari semua stakholder maupun masyarakat umum," ujarnya.

Menurutnya, upaya penyebaran paham radikalisme makin hari makin gencar dengan menggunakan media internet. Karena pelaku pengeboman tersebut belajar cara merakit bom itu dari Internet.

"Artinya bahwa kita membutuhkan kerjasama dari kita semua dalam hal mengawasi orang-orang yang tidak kita kenal, kemudian mencegah tumbuhnya paham radikalisme di masyarakat. Ini memang bukan merupakan tugas dari Badan Penganggulan Terorisme saja, tetapi kita semua, baik pemerintah daerah, maupun dunia pendidikan untuk mulai sejak dini kita menanamkan rasa cinta terhadap negara ini, lewat pendidikan-pendidikan yang sifatnya meningkatkan moralitas kebangsaan. Ini yang perlu tanamkan kepada anak didik, dan secara bersama kita menggalang persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa, sehingga jika terjadi hal-hal yang sifatnya radikalisme, akan cepat diketahui," ungkap Wakapolres Maluku Tenggara Barat.

Menurutnya, Tidak ada satupun agama di muka bumi ini yang mengajarkan atau menghalalkan kekerasan termasuk menghilangkan nyawa orang untuk mencapai tujuannya. Ini sangat bertentangan dengan nilai agama. Kemudian tidak boleh mengaitkan teorisme ini dengan salah satu agama, karena ini jelas radikalisme, yang berkaitan dengan idiologi dan bukan ajaran agama, karena semua agama mengajarkan kebaikan, cinta kasih dan sebagainya. Dia meminta semua pihak di Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk menjalin kerjasama baik pemerintah daerah, TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat, guna menangkal bebagai paham yang mudah masuk di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

"Karena kondisi geografis kita di sini adalah kepulauan, artinya bahwa dari aspek kondisi geografis ini, kita bisa dimasuki oleh siapa saja, karena cukup banyak alur-alur pelabuhan, baik yang sudah terawasi lewat pelabuhan resmi, maupun pelabuhan-pelabuhan rakyat," harapnya.(DiskominfoMTB)

Kapolres, Kajari, Ketua DPR dan SKPD Berkunjung Ke Koramil 1503-03/Dobo

Posted: 19 May 2018 02:20 PM PDT

Kapolres, Kajari, Ketua DPR dan SKPD Berkunjung Ke Koramil 1503DOBO, LELEMUKU.COM - Komando Rayon Militer (Koramil) 1503-03/Dobo yang di bawah langsung Komando Distrik Milter (Kodim) 1503/ di kunjungi oleh Kapolres, Kajari, Ketua DPR dan SKPD di Kota Dobo, Selasa (15/05).

Dalam kunjungan ini Kapolres Kota Dobo beserta rombongan mengucapkan selamat HUT kepada Kodam XVI/Pattimura yang sudah menginjak 19 tahun.

Usai mendapat ucapan, selanjutnya Danramil memotong kue dan menyerahkan kue tersebut kepada Kapolres Kota Dobo serta rombonga. Di harapkan dengan adanya kegiata ini, sinergritas antara TNI-POLRI terus terjaga saat ini dan diwaktu mendatang. (Penrem151)
PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur Baru PT. Kalwedo Kidabela Gelar Serah Terima Direktur Baru Reviewed by Berita Terbaru on 08:33 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.