Pemerintah Kabupaten Buru Adakan Sadar Wisata di Air Terjun Bara

Bara, Minggu (06/05/18) Bertempat di Desa Bara Kecamatan Airbuaya, Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Pariwisata mengadakan kegiatan Sadar Wisata kegiatan ini  bertujuan untuk membangun dukungan penuh dan partisipasi  aktif dari masyarakat. 

Sebab pariwisata terbukti telah mengangkat kehidupan masyarakat, karena sektor ini mampu menggerakkan roda perekonomian di segala lapisan masyarakat dan berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, sekaligus mampu mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah. 

Oleh karena itu sebagai upaya untuk membangun dukungan dan partisipasi masyarakat, pemerintah Kabupaten Buru secara sistematik dan terus menerus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dukungan semua pihak terhadap pengembangan sektor kepariwisataan.

Upaya untuk meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Buru terus dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan  kegiatan bertajuk Gerakan Sadar Wisata yang dilakasanakan di Desa Bara Kecamatan Airbuaya. 

Para peserta berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Buru dan masyarakat Desa Bara, Acara dibuka dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan pantai desa bara, Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan spot wisata air terjun baru yang ada di Desa Bara. 

Oleh warga air terjun ini di beri nama air terjun Wae Duna, ketinggian air terjun ini sekitar 23 m dan  letaknya kurang labih 200 m dari tepi jalan utama. Untuk sampai ke air terju wae duna di butuhkan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki menyusuri perkebunan warga desa bara. (Rd/Dp)
Pemerintah Kabupaten Buru Adakan Sadar Wisata di Air Terjun Bara Pemerintah Kabupaten Buru Adakan Sadar Wisata di Air Terjun Bara Reviewed by Berita Terbaru on 20:36 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.